Aborsi / Keguguran Menyebabkan Saluran Tuba Tersumbat

Tahukah anda bahwa aborsi / keguguran menyebabkan saluran tuba tersumbat ? mari kita simak penjelasan berikut ini agar kita paham penyebabnya.

Apapun yang kita lakukan dalam kehidupan ini tentunya akan menimbulkan keuntungan dan kerugian terhadap diri kita sendiri , begitupun dengan aborsi / keguguran tentunya akan menimbulkan masalah kesehatan pada wanita yang mengalaminya dan salahsatunya yaitu penyumbatan pada saluran tuba.  Aborsi dan keguguran merupakan hal yang berbeda karena jika aborsi itu dilakukan dengan sengaja tetapi keguguran itu tidak disengaja dan wanita yang mengalami keguguran tentunya tidak ingin mengalami hal ini karena mungkin dia dan pasangannya sudah menginginkan sang buah hati.

Aborsi / Keguguran Menyebabkan Saluran Tuba Tersumbat

Meskipun demikian pengertiannya itu tetap saja sama yaitu keluarnya janin dalam rahim wanita baik disengaja ataupun tidak disengaja. Lalu bagaimana bisa aborsi / keguguran menyebabkan saluran tuba tersumbat ? penyebabnya yaitu karena adanya infeksi. Setelah melakukan aborsi atau keguguran biasanya ada sisa-sisa jaringan yang tersisa dan sisa-sisa tersebutlah yang menyebabkan infeksi sehingga bisa menyebabkan penyumbatan pada saluran tuba falopi.

Pengertian Aborsi / Keguguran Menyebabkan  saluran tuba tersumbat

Aborsi / keguguran menyebabkan saluran tuba tersumbatMaka dari itu jika keguguran dokter menyarankan kuretase / membersihkan rahim setelah keguguran sehingga wanita yang mengalami keguguran rahimnya bersih tidak ada yang tersisa sehingga tidak akan menimbulkan infeksi yang serius yang bisa menyebabkan saluran tuba tersumbat bahkan sampai mengalami hidrosalping.

Meskipun kuretase memberikan hal positif yang akan anda dapatkan tetap saja ada hal lain yang harus anda pertimbangkan jika akan melakukan kuret karena ada juga efeksamping nya jika anda melakukan kuret. Berikut adalah diantarannya :

  1. Siklus haid menjadi tidak teratur , kadang menjadi lebih awal atau malah sebaliknya.
  2. Adanya bercak atau pendarahan ringan setelah beberapahari melakukan kuret dan bahkan ada yang sampai beberapa minggu. Bahkan ada yang sampai mengalami pendarahan hebat ( meskipun hal ini jarang terjadi ).
  3. Merasa kram didaerah bawah perut , kebanyakan wanita mengalami hal ini selama 30-60 menit tetapi ada juga yang mengalaminya sampai berhari – hari.
  4. Luka dan kerusakan dalam rahim , hal ini dapat menyebabkan keguguran dimasa yang akan datang , nyeri haid , berhenti haid bahkan sampai mengalami kemandulan.
  5. Meskipun dilakukan kuretase kemungkinan terjadi infeksi masih ada , dilakukannya kuretase untuk mencegah agar tidak infeksi tetapi tidak menutup kemungkinan juga wanita yang mengalami kuretasi tetap terjangkit infeksi. Oleh karena itu pasien yang telah menjalani kuretasi akan diberikan antibiotik oleh dokter.

Nah itulah informasi mengenai aborsi / keguguran dapat menyebabkan saluran tuba tersumbat , mudah-mudahan informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda yang membaca dan jangan lupa bagikan informasi ini pada teman / saudara anda ya agar saudara / teman anda bisa mendapatkan informasi mengenai salahsatu penyebab terjadinya penyumbatan pada tuba falopi. Simpan website http://penyumbatantubafalopi.com/ agar anda bisa mendapatkan informasi mengenai masalah yang dapat menimbulkan penyumbatan tuba serta masalah yang dapat mengganggu kesuburan wanita sehingga sulit mendapatkan kehamilan karena pada website ini kami akan memberikan informasi seputar kesuburan wanita.