Benarkah Smartphone Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil?

Tahukah anda ternyata bukan hanya faktor seksual saja yang bisa memperngaruhi kehamilan seseorang. Ada beberapa kebiasaan wanita yang dapat menghambat kehamilan. Salah satunya adalah bermain smartphone hingga larut malam. Lalu Benarkah Smartphone Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil? Simak selengkapnya dibawah ini.

Benarkah Smartphone Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil?

Benarkah Smartphone Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil? | Tidak semua orang cukup beruntung untuk segera mendapatkan keturunan setelah menikah. Banyak yang bahkan harus menunggu bertahun-tahun lamanya demi mendapatkan anak pertamanya. Ada banyak faktor yang menyebabkan susahnya mendapatkan keturunan seperti kondisi kesehatan, obesitas, gangguan rahim, dan lain sebagainya. Namun, belakangan ini ada yang menyebut bahwa kebiasaan menggunakan smartphone yang berlebihan juga bisa menyebabkan susah hamil. Apakah hal ini benar adanya?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa hal ini benar adanya. Kebiasaan bermain smartphone hingga larut malam yang banyak dilakukan mereka yang masih berusia muda ternyata memang bisa menurunkan kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan. Tak banyak orang yang menyadari jika paparan cahaya dari layar smartphone ternyata juga bisa memberikan dampak kesehatan bagi keseluruhan anggota tubuh, tak hanya bagi kesehatan mata saja.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang, disebutkan bahwa malam hari adalah waktu dimana tubuh seharusnya mendapatkan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas. Dengan mendapatkannya, berbagai sel-sel tubuh bisa melakukan regenerasi dan berbagai racun bisa dikeluarkan dari tubuh. Jika kita justru keasikan menggunakan smartphone hingga larut malam, maka kita tidak akan mendapatkan waktu tidur yang cukup dan akhirnya berpengaruh buruk pada dua proses tersebut. Yang menjadi masalah adalah, terganggunya proses ini juga bisa mempengaruhi tingkat kesuburan.

Melihat adanya fakta ini, segeralah matikan smartphone dan gadget lainnya menjelang waktu tidur agar bisa beristirahat dengan nyaman dan tidak mengalami gangguan kesuburan.

Demikian informasi sederhana namun bermanfaat mengenai Smartphone Bisa Bikin Susah Hamil yang dapat kami bagikan -mengutif dari doktersehat.com- semoga bermanfaat..

Baca Juga : Dampak Penggunaan Douching Vagina | Jenis-Jenis USG Selama Kehamilan

Benarkah Smartphone Bisa Bikin Wanita Sulit Hamil?