Gejala Yang Ditimbulkan Dari Membesarnya Miom

Miom sebenarnya bukan termasuk kanker dan sangat jinak. Terkadang miom akan hilang sendiri tapi terkadang ukuran miom juga bisa membesar. Beberapa Gejala Yang Ditimbulkan Dari Membesarnya Miom mungkin bisa dirasakan dengan cepat atau lambat.

Gejala Yang Ditimbulkan Dari Membesarnya Miom

Gejala Yang Ditimbulkan Dari Membesarnya Miom | Sebagian besar perempuan pasti mengalami kista atau miom. Jangan dibayangkan semua perempuan akan mengalami gejala-gejala miom yang cukup mengganggu. Banyak yang tidak menyadari jika mereka memiliki miom. Ini dikarenakan miom yang mereka miliki masih kecil dan tidak menimbulkan gejala-gejala yang cukup mengganggu.

Miom yang kecil ini bisa berangsur – angsur hilang dan sebaliknya ada pula yang semakin lama malah justru membesar. Nah, miom yang membesar inilah yang biasanya baru menimbulkan gejala yang mengganggu. Miom sendiri merupakan tumor kategori jinak yang tumbuh di bagian otot terus atau berada di dinding rahim.

Miom yang tumbuh membesar dapat menjadi tumor ganas yang bisa mengganggu kesehatan wanita utamanya pada organ reproduksinya, masalah kesuburan hingga gangguan pada kehamilan. Untuk itu bagi para wanita khususnya yang berada di usia produktif dan karena miom ini mayoritas menyerang wanita usia 30-40 tahun mereka yang ada dalam usia ini pun perlu waspada dan harus mengetahui gejala miom.

Gejala Miom Membesar :

» Pendarahan berat saat menstruasi

Tanda yang paling sering terjadi ketika ukuran miom membesar adalah adanya pendarahan yang berat saat menstruasi dan adanya darah haid berwarna hitam pekat. Pendarahan ini jumlahnya lebih besar dibandingkan menstruasi yang dialami oleh wanita normal tanpa penyakit reproduksi.

* Mengapa bisa terjadi:
Ketika sedang menstruasi maka semua lapisan rahim termasuk sel telur yang tidak dibuahi akan keluar dari rahim. Namun sebenarnya rahim bisa bekerja dengan sistem yang sangat menakjubkan. Pertama proses pembekuan darah dalam rahim bekerja untuk mencegah pendarahan berlebihan, dan kedua rahim juga bisa memeras bagian pembuluh darah yang bekerja pada rahim. Cara kedua inilah yang sering menyebabkan pendarahan berlebihan. Namun ketika ada bagian rahim dengan pertumbuhan miom yang membesar maka cara rahim yang kedua tidak bisa membuat pembuluh darah menutup. Akibatnya darah akan terus mengalir.

Pada miom yang terdapat dalam rahim maka mereka juga bisa membuat sejenis protein yang membuat ukuran pembuluh darah di sekitarnya menjadi lebih besar. Kemudian beberapa gabungan protein membuat ukuran ini semakin besar. Sehingga ketika pembuluh darah bekerja saat menstruasi maka darah yang keluar akan semakin banyak.

* Akibat:
Wanita yang mengalami masalah pendarahan menstruasi yang berat bisa sangat menderita. Salah satunya karena sel darah merah yang lebih cepat habis dan keluar dari tubuh. Jika terus terjadi maka tubuh bisa terkena anemia dan tubuh menjadi sangat lemah. Beberapa gejala anemia termasuk sakit kepala, pandangan mata kabur, lelah, depresi dan sangat lesu.

» Rasa Tertekan dan Nyeri Panggul

Pada dasarnya semua wanita dengan ukuran rahim yang normal maka rahim akan terlihat indah dibawah bagian tulang kemaluan dan masuk ke bagian panggul. Tepatnya rahim terletak dibawah kandung kemih, di atas bagian rektum dan ada usus di sekitarnya. Jika ukuran miom terus membesar maka bisa menyebabkan nyeri panggul dan perasaan tertekan yang tidak nyaman.

* Mengapa bisa terjadi:
Detak rahim yang sangat dekat dengan kandung kemih dan usus ketika ada miom yang tumbuh di rahim atau sekitarnya dan terus membesar maka bisa penderita bisa merasakan tekanan yang kuat. Juga sering menyebabkan rasa nyeri di sekitar panggul yang tidak nyaman. Hal ini disebabkan karena miom dan ukuran rahim yang membesar menyebabkan tekanan. Rahim yang normal hanya berbentuk seperti buah pir. Dan adanya miom sering menyebabkan rahim membesar dan mendapatkan tekanan yang sangat kuat dari miom.

* Akibat:
Rasa tertekan dan nyeri pada bagian panggul bisa menyebabkan penderita merasa tidak nyaman. Ini juga bisa berdampak pada aktifitas sehari-hari karena rasa sakit yang sulit untuk dijelaskan. Perawatan dengan dokter bisa membantu mengatasi nyeri dan tekanan pada panggul.

» merasa nyeri mendadak

Miom adalah jaringan yang hidup dalam tubuh tepatnya di sekitar atau bagian rahim. Miom juga seperti organ lain sehingga membutuhkan darah dan oksigen untuk terus bertahan. Dan ini berarti bahwa miom juga mengambil oksigen dan darah seperti organ lain dalam tubuh. Karena itu ketika miom membesar maka bisa menyebabkan nyeri mendadak yang sangat singkat atau juga bisa bertahan selama beberapa hari.

* Mengapa bisa terjadi:
Ketika miom membesar maka sebenarnya pembuluh darah yang bekerja untuk miom tidak bisa memberikan darah dan oksigen sesuai dengan kebutuhan jaringan ini. Kemudian ketika miom tidak mendapatkan makanan maka sel-sel dalam miom akan mati dan mulai melepaskan beberapa bahan kimia yang menyebabkan nyeri, sakit dan tertekan.

* Akibat:
Kondisi ini juga bisa menyebabkan rahim menjadi bengkak dan nyeri yang bisa bertahan beberapa lama. Bahkan ketika zat kimia yang disebarkan akibat kematian sel miom masuk ke dalam darah maka penderita bisa mengalami demam singkat atau selama beberapa hari. Demam dan nyeri juga bisa disebabkan oleh kondisi lain sehingga ketika ini terjadi maka perawatan dokter diperlukan.

* Perawatan:
Jika Anda mencoba untuk merawat rasa sakit maka Anda mencoba untuk mengompres bagian bawah perut atau area yang sakit. Dan tindakan yang lebih tepat adalah dengan berbicara dengan dokter agar diketahui solusi yang tepat.

» Terjadi masalah kandung kemih

Miom yang terus membesar bisa menyebabkan masalah untuk kandung kemih. Mungkin penderita bisa mengalami sering buang air kecil, panas atau rasa sakit. Padahal masalah ini biasanya dialami oleh ibu hamil misalnya sering kencing saat hamil. Beberapa juga bisa disertai dengan keputihan yang berat jika ada pengaruh dari penyakit lain.

* Mengapa bisa terjadi:
Bagian rahim wanita sebenarnya terletak tepat di bagian bawah kandung kemih. Ketika ada miom yang membesar maka kandung kemih merasa mendapatkan tekanan yang cukup kuat. Kemudian jika miom semakin tumbuh dan berada pada bagian depan maka bisa membuat kandung kemih terus ingin mengeluarkan air seni.

* Akibat:
Penderita bisa mengalami buang air kecil lebih sering bahkan sangat sering sehingga sulit untuk mengkontrolnya.
Beberapa aktifitas yang menekan bagian kandung kemih bisa menyebabkan buang air kecil yang tidak terkendali. Seperti misalnya ketika sedang tertawa, batuk, mengangkat benda berat dan bahkan hanya untuk berjalan kaki.
Karena masalah ini maka penderita bisa merasa tidak nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

» Sembelit

Kondisi sulit buang air besar biasanya banyak dialami wanita ketika sedang hamil. Hal ini sangat wajar sebab ada pertumbuhan janin dalam rahim. Tapi wanita dengan ukuran miom yang terus membesar ternyata juga bisa mengalami hal yang sama. Bahkan ketika makan serat yang cukup dan asupan vitamin yang sudah diperhatikan. Terkadang rasa sembelit bisa berkembang menjadi rasa sakit perut pada satu atau dua sisi seperti perut melilit.

* Mengapa bisa terjadi:
Miom yang sering tumbuh ke bagian belakang sering menekan usus besar. Hal ini menyebabkan usus besar tidak bekerja dengan baik sehingga terjadi sembelit. Rasa sembelit bisa menjadi lebih parah akibat tekanan yang besar pada sekitar kandung kemih dan rektum.

* Akibat:
Sembelit yang sering terjadi bisa menyebabkan metabolisme tubuh menjadi sangat buruk. Kemungkinan kotoran yang menumpuk dalam tubuh juga bisa menyebabkan pertumbuhan sel abnormal seperti kanker.

» Sakit saat berhubungan intim

Miom yang membesar bisa menyebabkan tekanan pada rahim secara berlebihan. Tekanan rahim yang terus membesar juga bisa menyebabkan masalah untuk bagian kandung kemih dan sekitarnya. Dan yang paling tidak nyaman adalah ketika miom membesar maka wanita tidak akan merasa nyaman saat berhubungan intim. Penyebabnya adalah ukuran miom yang semakin besar juga bisa menganggu rahim berkontraksi ketika berhubungan intim. Hal ini terjadang juga menyebabkan pendarahan setelah berhubungan intim dan buang air besar yang lebih sulit. Jika sudah seperti ini maka perawatan dengan dokter kandungan sangat diperlukan.

» Perut bawah bengkak atau seperti orang hamil

Miom yang terus membesar bisa mempengaruhi ukuran rahim. Rahim juga akan ikut membesar sehingga penderita bisa terlihat seperti sedang hamil. Perut akan terlihat bengkak pada bagian bawah dan kemudian bisa menyebabkan perut tidak nyaman. Bahkan karena masalah ini maka penderita tidak bisa minum, makan atau melakukan berbagai pekerjaan dengan nyaman. Umumnya masalah ini memang tidak berbahaya namun ketika rahim terus membesar maka ini bisa menyebabkan perut tidak nyaman.

» Nyeri dan tekanan pada kaki

Ukuran miom yang terus membesar juga bisa menyebabkan tekanan pada bagian kaki. Hal ini juga bisa menyebabkan kaki menjadi tidak nyaman baik saat duduk, berdiri atau sedang berjalan. Kondisi ini awalnya terjadi akibat perkembangan mioma yang semakin besar dan kemudian bisa menyebabkan tekanan pada bagian syaraf yang ada dibagian panggul hingga ke kaki. Jika hal ini sering terjadi maka penderita bisa menjadi tidak nyaman dan kemungkinan akan sering mengeluh dengan sakit kaki. terkadang sakit pada kaki juga bisa terjadi mendadak tanpa ada gejala yang lain.

Itulah Gejala Yang Ditimbulkan Dari Membesarnya Miom. Pengamatan gejala miom membesar tidak bisa dilakukan hanya dengan mengenali cirinya. Pemeriksaan oleh dokter tetap diperlukan untuk mencari sumber masalah dan menemukan tindakan solusi yang tepat bagi penderita.

Jika anda merasakan gejala-gejala seperti diatas dan telah terdiagnosa adanya pemebesaran miom, kami sarankan untuk segera minum obat herbal miom Ovary Nutrition Capsule dari Greem World sebelum miom yang membesar berubah mejadi tumor ganas. Kami merekomendasikan ovary nutrition capsule karena karena obat ini telah teruji klinis dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang wanita termasuk ampuh mengatasi miom yang membesar.

Ovary nutrition capsule merupakan satu-satunya produk herbal yang berkualitas tinggi, terbuat dari 100% bahan alami seperti ; Extract of black soy bean, Ganoderma lucidium spora dan Soy Isoflavones. Memiliki khasiat utama dalam menuntaskan semua keluhan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita dan organ keintiman wanita.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kontak kami yang ada disebelah kanan halaman ini. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan obat herbal yang kami rekomendasikan dapat menjadi jalan alternatif kesembuahn anda.

Gejala Yang Ditimbulkan Dari Membesarnya Miom