Makanan Yang Dapat Menyehatkan Organ Kewanitaan

Menyehatkan dan menjaga kesehatan organ kewanitaan tidak hanya bisa anda lakukan dengan menjaga kebersihannya, tapi juga membutuhkan asupan nutrisi agar organ kewanitaan sehat dan cantik. Ingin tahu apa saja Makanan Yang Dapat Menyehatkan Organ Kewanitaan?? Simak selengkapnya dibawah ini.

Makanan Yang Dapat Menyehatkan Organ Kewanitaan

Makanan Yang Dapat Menyehatkan Organ Kewanitaan | Organ intim wanita merupakan salah satu organ tubuh yang penting untuk diperhatikan selain organ tubuh lainnya. Karena melalui organ intim wanita ini kebutuhan seksual dan reproduksi dilakukan. Organ intim wanita ini juga sangat sensitif sehingga mudah diserang berbagai penyakit berbahaya. Misalnya keputihan, infeksi saluran kemih, infeksi bakteri, berbagai iritasi, kista, kanker, dan sebagainya yang bisa menimbulkan sakit serta perasaan yang tidak nyaman.

Untuk menjaganya tetap sehat, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang bisa menyehatkan organ intim wanita. Tidak semua makanan yang harus Anda konsumsi, ada beberapa makanan yang baik untuk Anda konsumsi. Dan makanan ini bisa mencegah infeksi di daerah organ intim wanita dan membuatnya sehat. Berikut beberapa sehat yang dapat menyehatkan organ kewanitaan :

  • COKLAT HITAM

Coklat selain memiliki rasa yang manis, makanan ini ternyata punya banyak manfaat. Bahkan tidak hanya untuk meningkatkan libido, coklat hitam juga membantu agar organ kewanitaan anda tetap sehat.

  • KEDELAI

Kedelai sudah lama menjadi makanan yang sangat direkomendasikan, karena kedelai merupakan salah satu makanan yang menyehatkan. Bahkan tidak hanya bagi tubuh tapi juga bagi organ kewanitaan. Kedelai memiliki kandungan phytoestrogen yang sangat baik untuk menjaga nethers pada Miss V.

  • BUAH SEGAR

Buah segar menjadi menu makanan yang wajib anda konsumsi karena buah memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh dan organ kewanitaan. Salah satu buah yang sangat direkomendasikan adalah buah alpukat yang memiliki kandungan lemak sehat yang ternyata sangat dibutuhkan pada dinding-dinding vagina.

  • KACANG-KACANGAN

Buah dan kacang-kacangan adalah menu makanan yang tidak dapat terpisahkan, hal tersebut karena dua jenis makanan tersebut memang memiliki manfaat yang menyehatkan. Seperti kacang almond yang memiliki kandungan vitamin E untuk mencegah masalah kekeringan pada organ intim.

  • UBI JALAR

Ubi jalar juga menjadi salah satu jenis makanan yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan. Pasalnya ubi jalar memiliki kandungan vitamin A yang sangat membantu untuk menyehatkan Miss V.

  • YOGURT

Salah satu bagian penting pada organ kewanitaan adalah menjaga keseimbangan ph pada miss V. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi yogurt. Yogurt memiliki kandungan bakteri baik yang sangat membantu untuk menjaga keseimbangan ph pada organ kewanitaan anda.

  • BAWANG PUTIH

Bawang putih merupakan antibiotik sekaligus antimikroba alami. Meski saat dikonsumsi bisa menimbulkan bau tapi bawang putih bisa membantu untuk melawan infeksi ragi yang mungkin menyerang organ kewanitaan anda.

  • MAKANAN KAYA VITAMIN C

Untuk membuat organ intim wanita tetap sehat, konsumsi banyak buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Makanan kaya vitamin C dapat melawan infeksi jamur. Konsumsi vitamin C juga dapat membantu menjaga mood. Sebab, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan perubahan psikologis.

  • NANAS

Nanas adalah makanan sehat untuk organ reproduksi wanita. Nanas dapat menjaga daerah miss V terhindar dari bau tidak sedap dan menjaga kesegaran miss V di musim panas.

  • AIR

Meskipun bukan makanan, air adalah unsur yang paling sehat untuk menjaga infeksi apapun daerah miss V.

  • BENIH LABU

Biji labu kaya akan zat besi yang dapat menormalkan siklus menstruasi dan mengatur hormon dalam tubuh saat datang, sehingga menjaga kesehatan vagina.

  • BIJI RAMI

Biji rami mengandung zat besi untuk kesehatan daerah kewanitaan. Biji rami yang direndam ataupun air rendamannya merupakan dua cara yang sehat untuk daerah miss V.

Itu dia sederet Makanan Yang Dapat Menyehatkan Organ Kewanitaan. Mengkonsumsi makanan diatas dengan ritun tidak hanya bisa menjaga kesehatan organ intim wanita, tetapi juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Penyebab Pasien Endometriosis Sulit Hamil | Penyebab Pendarahan Pada Organ Intim Wanita Selain Menstruasi

Makanan Yang Dapat Menyehatkan Organ Kewanitaan