Ternyata Anak Yang Aktif Cenderung Lebih Cerdas

Banyak orang tua yang merasa sangat lelah melihat anaknya yang sangat aktif dan seakan-akan tidak pernah kehabisan energi. Namun tahukah anda, pakar kesehatan menyebutkan bahwa Ternyata Anak Yang Aktif Cenderung Lebih Cerdas.

Ternyata Anak Yang Aktif Cenderung Lebih Cerdas

Ternyata Anak Yang Aktif Cenderung Lebih Cerdas | Bunda, pernahkah merasa kewalahan menghadapi anak yang terus aktif sepanjang hari? Tak perlu cemas atau kahwatir, penelitian menunjukkan bahwa anak yang aktif cenderung lebih cerdas di antara teman-temannya.

Baca Juga : Obat Uveitis Herbal

Hubungan antara aktivitas anak dengan kecerdasan anak

Dilansir darl laman NY Times, sebuah penelitian yang dilakukan Institute of Medicine menyebutkan bahwa anak yang aktif menunjukkan perhatian yang lebih pada pelajaran, kemampuan kognitif yang lebih baik dan memiliki nilai akademik yang lebih baik dari anak yang cenderung kurang aktif.

Aktivitas fisik merangsang lebih banyak darah ke otak sehingga dapat mendukung perkembangan sel otak. Banyak bukti bahwa anak yang aktif memiliki nilai yang baik dan lebih perhatian ketika di sekolah,” jelas James F. Sallis, profesor di bidang kesehatan masyarakat di University of California, San Diego.

Sebuah penelitian lain yang dilakukan oleh University of British Columbia juga menyebutkan bahwa latihan aerobik secara teratur dapat meningkatkan ukuran hippocampus, bagian otak yang memproses memori verbal dan proses belajar. Walatra Berry Jus

Menanggapi penelitian tersebut, para ahli berpendapat bahwa pendidikan di sekolah seharusnya berimbang antara aktivitas fisik dengan pelajaran di kelas.

Anak-anak tidak seharusnya duduk di kelas sepanjang hari dan menerima pelajaran di kelas. Begitu juga dengan orang dewasa,” ujar Steve Boyle, salah satu pendiri National Association of Physical Literacy, penggagas gerakan BrainErgizers yang bertujuan untuk menyeimbangkan gerakan fisik dan pelajaran akademik di kelas.

Cara membuat anak aktif di rumah

Jika di sekolah tidak banyak kesempatan bagi anak untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak gerak, maka Anda bisa melakukannya di rumah. Dikutip dari laman Healthy Children, Anda dapat memotivasi anak agar lebih aktif di rumah dengan cara sering mengajaknya untuk bermain permainan yang menyenangkan, mengajak anak berolahraga, dan hindari penggunaan gadget berlebihan.

Baca Juga : Gerakan Sederhana Untuk Mengencangkan Otot Vagina

Ternyata Anak Yang Aktif Cenderung Lebih Cerdas